Monday, March 23, 2009

Tips Mencegah Virus



Cerita dengan Yang Namanya “ Virus “ tidak ada habisnya…Walaupun saya kurang tau paling tidak laptop saya bersih terus dengan namanya virus. yang membuat stresss ketika orangtua saya memakainya pasti flashdisk penuh dengan virus, juga komputer di rumah penuh virus pasti jalan singkat saya lagi menginstall ulang xpnya… Teman2 juga bertanya kepada saya tentang yang satu ini Dan saya tidak tau apa-apa dengan Virus …Malah pernah dalam seminggu saya menginstal dari pagi mpe malam kalau mau di hitung kurang lebih 30 kali….karena setelah di Install baru mau Install winamp Sudah terserang virus Kalau bahasanya Virus Sality kata orang pintar….Saya G tau dari mana nama-nama virus itu….

Sa cuman mau beri Tips sederhana yang saya gunakan pada Komputer saya Moga-moga bermanfaat bagi teman-teman semuanya…
.

  • Bismillah sebelum Turn On komputer

  • Virus…..kita harus tahu dari mana virus itu bisa masuk ke komputer kita …

  • Virus saat ini lebih banyak menyerang melalui :

  1. Flash disk ( sumber utama )

  2. Jaringan hot spot ( seperti virus bulu bebek tercinta )

  3. Master-master software freeware bajakan / games mini kecil sejenis Onet

  4. Internet ( jarang-jarang terjadi kalau menurut saya )

  • Jangan saling mengganggu …Virus itu tidak akan menggganggu kita kalau kita tidak mengganggunya maksudNYA

“ JANGAN MENG CLICK SEMBARANG “

  • Pelan-pelan dalam membuka FD

  • hati-hati dalam membuka ekstension “.exe” coba pilih dalam taskbar adakan di bilang

  • thumbnail

  • tiles

  • icons

  • list

  • details

PILIH DETAILS PERHATIKAN BIASA GAMBAR FOLDER PALSU YANG MUNCUL DALAM ISI FLASHDISK…. KALAU FOLDER ASLI PADA DETAILS ITU TYPENYA FILE FOLDER

KALAU YANG PALSU APPLICATION KAPAN ANDA MENGCLICK YANG PALSU SELAMAT KOMPUTER ANDA AKAN TERJANGKIT VIRUS…..

  • GUNAKANLAH ANTIVIRUS APA SAJA YANG PENTING TER UPDATE TERUSSSSS….

  • Cara terakhir ini kalau sudah tidak tahan oleh gangguan virus dan saya bisa jamin anda puas "Hapus Windows Anda Ganti dengan Linux"

“ LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA …….”
by rizved

Comments :

0 comments to “Tips Mencegah Virus”


Post a Comment