Monday, March 23, 2009

Opini Kawan Excist


TERNYATA KITA MASIH DIKUASAINYA

Ternyata bentuk pendominasian dan penindasaan itu belum juga berakhir ,ternyata hidup kita masih juga didominasi dan di tindas meski tidak dalam bentuk konkret .Namun,dalam bentuk yang terselubung,dibungkus rapi dan apik oleh nilai-nilai dan penuh dengan doktrinisasi yang bullshit.


Kenapa? Kita yang katanya diharapkan merdeka untuk berfikir dan berpendapat,ternyata masih didominasi secara kental dan psikis,kita dibuat merasa amat perlu dengan semua itu.Bahkan dengan hal-hal yang tidak logis sekalipun, kita dipaksa mempercayai dan meyakininya. Bukanya kita ini ditengah berdiri di atas yang katanya intelek,cerdas,dan berwawasan .Namun,pada kenyataan kita mesti dihadapkan pada situasi dan kondisi serbasalah,ketika dominasi pemikiran dan psikis itu masih juga ada, lalu apa bedanya dengan bangku sekolah dulu dimana kita dipaksa datang jam 7 pagi dengan pakaian seragam, dan rambut dicukur pendek dan ditambah dengan serangkaian tata tertib dan peraturan disiplin yang menurut saya terkesan dibuat-buat.

Kenapa tidak mencoba melihat keluar, keluar dari dominasi pemikiran individualistik yg memuat nilai-nilai dendam? Kenapa tidak melirik keluar sana, di negeri lain misalnya, dimana semua merdeka secara pemikiran, namun tetap saing menghargai satu dengan yang lain, biarkan masa lalu mengambil apa yg jadi bagian darinya, mari menatap hari esok tanpa perlu lagi ada dominasi dan penindasan mental dengan berselubung selimut nilai-nilai intelektual.

by dodi

Comments :

0 comments to “Opini Kawan Excist”


Post a Comment