Wednesday, February 25, 2009

RENUNGAN BUAT KITA

Pada tahun 1877, George Eastman bercita-cita agar dunia fotografi yang menakjubkan itu dapat dinikmati oleh orang pada umumnya. Pada waktu itu, para fotografer yang bekerja di lapangan harus membawa pernak-pernik perlengkapan yang beraneka ragam dan membawa air raksa yang sifatnya merusak. Eastman berpikir jika ia dapat mengurangi banyaknya elemen yang harus dibawa, ia pasti akan memperoleh sesuatu yang baru.

Ia bekerja siang dan malam di kantornya, membaca banyak buku kimia dan majalah tentang fotografi. Ia bahkan mengambil kursus bahasa asing agar ia dapat membaca informasi yang diterbitkan dalam bahasa Prancis dan Jerman. Bersama rekannya, ia membuka perusahaan tahun 1881. tiba-tiba saja, persoalan muncul dengan ditemukannya “lempengan metal”. Eastman mengembalikan uang kepada mereka yang sudah membeli lempengan metal itu dan ia kembali bekerja di laboratoriumnya. Tiga bulan kemudian dengan 472 kali percobaan, ia berhasil menemukan emulsi yang dapat bertahan lama yang selama ini ia cari.

Eastman menghabiskan waktunya tidur di tempat tidur gantung di pabriknya selama berhari-hari panjang membuat peralatan itu. Untuk mengganti gelas yang digunakan dalam piringan fotografi, ia ciptakan satu bahan yang tipis, bergulung, yang kita kenal sekarang dengan rol film. Untuk menggantikan peralatan kaki tiga penyangga alat pemotret, ia kembangkan kamera saku. Pada tahun 1895, fotografi akhirnya dapat dinikmati semua orang.

Visi jangka panjang George Eastman-lah yang mendorongnya tetap berusaha walaupun harus mengalami 472 percobaab gagal. Tetap tanamkan cita-cita dalam pikiran, atur langkah, capailah tujuan akhir, dan sebelum kita menyadarinya,cita-cita kita sudah menjadii kenyataan!^^

“Kita harus mencapai sukses jangka panjang untuk menghindarii frustasi karena kegagalan jang pendek”
Charles C.Noble

(by ideL… dari berbagai sumber)

Comments :

0 comments to “RENUNGAN BUAT KITA”


Post a Comment